Wikipedia

Hasil penelusuran

Jumat, 12 Juni 2015

Step Out Of Your COMFORT Zone



Yah kata-kata diatas yang sering diucapin banyak orang yang pengen berubah jadi pribadi yang lebih baik, atau pengen ngerubah sikap yang dulunya jelek jadi lebih bagus.
Nah hal ini yang coba gw terapin dalam kehidupan gw saat ini di kampus. Jelas sebagai mahasiswa nih kita gak cukup ngembangin hard skill doang tapi juga soft skill buat bekal ke dunia kerja. Tapi nih masalah yg lagi gw hadapin, jujur gw ni bukan tipe orang yg rajin soal urusan organisasi intinya gw bukan tipe orang yg suka ngabisin waktu berdiskusi, seminar, atau jadi panitia2 acara gitu.



Dari jaman SMA yang namanya organisasi gw gak pernah full ikut, pernah waktu itu ikut English Club di SMA tapi cuma bertahan setahun doang selanjutnya lost... Gw lebih milih dikamar internetan daripada harus keluar kumpul dan diskusi bla bla bla. Tapi semakin ke sini gw sadar bahwa ikut organisasi tuh hal yang penting buat pengembangan diri, gak cuma bekal buat kerja tapi nambah relasi dan temen juga, masalahnya sampe sekarang ya gitu gw masih setengah hati ngejalaninnya.


Saat ini gw ikut 1 organisasi doang di kampus yaitu AIESEC, gw awalnya semangat banget nih ikutan ukm yg satu ini karena pengalaman yg di dapet disini berdasarkan alumninya tuh luar biasa banget, tapi akhir akhir ini gw mulai ogah-ogahan klo ikut acara, gw jarang dateng dan ikut klo seperlunya aja, dan kemaren ada pembukaan untuk yg mau ambil jabatan tapi gw lagi2 gak ngambil padahal gw dah minta booklet pendaftaraannya, tapi di akhir2 gw ngerasa demotivated lagi dan akhirnya batal.



Kembali ke topik tentang out of your comfort zone nih, gw mulai mencoba keluar dari zona nyaman yg biasanya gw diem di kosan atau maen aja, gw coba keluar dan lebih aktif dalam bidang keorganisasian itu, mulai dari gw ikut panitia acara sambut maba dri keluarga mahasiswa lampung (daerah asal gw) dan gw pengen coba di semester depan lebih aktif kepanitiaan di fakultas. Tapi ya tadi keluar dari zona nyaman tuh susah banget, Ngerubah kebiasaan yg udah melekat emang gak gampang belum lagi ngatur yg lain2 kayak manajemen waktu dan keuangan, juga tenaga dan fokus jadi terbagi tapi ya itu challenge nya disitu. Dan terlebih lagi gw ngeliat temen-temen gw yg ikut organisasi tuh kayaknya happy-happy aja gitu dan gw pikir klo mereka aja bisa ya kali gw kagak.

Namun lagi- lagi gw dapet musibah selama seminggu gw harus balik lampung karena ayah gw meninggal dunia.. Jdi gw baru bisa balik hari jumat pas minggu tenang dan saat itu juga ada 2nd round recruitment buat posisi manager di AIESEC dan deadline nya cuma 1 minggu terhitung dari awal minggu tenang dan klo gw mau ikut recruitment gw cuma waktu 3 hari buat ngisi booklet yang bejibun hmm akhirnya gw mutusin untuk gak ikut dan stay di posisi gw untuk setahun kedepan dan semoga ada hikmahnya.

Yah segitu aja dah sebenernya gw agak males ya curhat di blog ini gw pengennya nih blog isinya bermanfaat buat yg baca tapi ya semoga tulisan gw ini bermanfaat buat kalian. Semoga kalian juga coba keluar dari zona nyaman karena effort yg kalian dapet pasti bakal berguna di kemudian hari.