Wikipedia

Hasil penelusuran

Kamis, 07 April 2016

Dunia Sekitar



Finally after sooooooo many times, punya keinginan untuk ngupdate ini blog yang udah usang, almost 6 months or maybe more than that I've lost contact *literally* with this blog. So di waktu yang gak bisa dibilang sebentar itu I've got a lot of things going on, mulai kuliah, project di ukm, sampai berbagai hal dalam kehidupan pribadi. Well enough for the intro, now gw mau ngomongin tentang perubahan yang terjadi dalam hidup gw selama ini ya well sebenernya gw reluctant buat nulis hal-hal yang berhubungan dengan personal things, karena gw yakin gak semua orang ingin tahu dengan apa yang terjadi di kehidupan kita-kita. Yah well sometimes we just have to let it all out, dan salah satunya medianya adalah blog pribadi, whoever read this post, thanks for reading.


First things first, setahun belakangan gw merubah many things di diri gw sendiri, berawal karena ketidakpuasan yang ada dalam diri gw sendiri, ya selama ini gw merasa gak puas aja terhadap kehidupan gw. Gw ngerasa terlalu cuek akan hal-hal kecil di kehidupan dan jalanin hari-hari ya biasa aja you wake up, get through the day and sleep, well gitu mulu gak ada hal-hal yang mewarnai hari-hari *halah* ya gitu kerasa flat. Nah sejak saat itu lah perubahan-perubahan terjadi,

Next, hal awal yang gw ubah adalah personal image gw, di beberapa post sebelumnya gw ngepost tentang kehidupan mahasiswa nah didalamnya gw sertain video dari Aaron Marino salah seorang youtuber juga Image Consultant, nah gw sering tuh nonton video dia tentang personal image kita dan betapa pentingnya personal image di kehidupan kita juga di dunia kerja, nah gw ngerasa gw ini biasa-biasa aja gak terlalu peduli dengan personal image gw, dan cuek terhadap diri gw sendiri. Akhirnya gw perbaikin diri gw, dari gw yang dulunya orangnya cuek jadi lebih peduli sama personal image gw yah hal ini juga jadi titik balik dari kehidupan sosial gw, sejak gw berubah gw mulai kehilangan beberapa temen yg awalnya deket banget sama gw, sering maen bareng, nongkrong bareng dan sejak ada perubahan gw gak maen2 bareng mereka lagi. Yah gw sadar gw gak merubah outer-self aja tp juga inner-self. Nah gw gak cuma berubah in term of gaya rambut, berpakaian dll. Gw juga merubah attitude gw, cara gw mandang suatu masalah dan hal-hal yang berhubungan dengan sifat gitu lah. Well mungkin gw yang baru ini gak cocok ama mereka. Gw gak pernah menyesal gitu karena yah gw dapet banyak pelajaran dari mereka juga.

Jump out to next, gw sekarang lebih aktif di kampus, mulai di UKM dan di Fakultas gw sendiri, bulan september kemaren gw daftar jadi OCP atau istilah umumnya Ketua Pelaksana salah satu project di UKM gw di Kampus. Projectnya sekarang udah selesai dan alhamdullilah berjalan baik. Setelah project ini selesai lah gw baru ngerasa kalo perubahan yg ada sama gw berarti positif. Gw juga mulai berani ikut acara-acara salah satunya kompetisi Stand Up Comedy di kampus gw walaupun gak menang gw udah anggap itu One Big Step di kehidupan gw.

Terakhir memang ini proses yang sulit banget untuk diubah yaitu attitude, terkadang attitude masih belum baik masih ada sifat-sifat gw yang negatif dan gw berusaha untuk ngubah hal itu, tapi memang gak mudah, banyak tantangannya.

Masih banyak hal hal yang ingin gw tulis sebenernya tapi kayaknya kepanjangan ntar haha dan salah satu hal yang jadi perubahan gw selanjutnya adalah memulai project baru di kehidupan dimana gw gak mau exist di media sosial cuma mau nyampah doang, mungkin di bulan ini gw mau mulai pake sosial media buat impacting orang banyak dan do a positive things buat orang-orang melalui media sosial. Semoga sukses buat gw haha aminnn.

Memang judul postnya gak ada hubungannya dengan post ini hahaha kebetulan nulis ini sambil dengerin lagu2nya Maliq and D'essentials salah satunya yang "Dunia Sekitar".

"Pernahkah kau berfikir hidupmu tidak adilKarna engkau merasa kecewa karna hal yang kecilKau anggap besar seakan hidup ini berakhirTidakkah kau merasa harusnya kau berfikir masalahmu yang kecilTidak sebanding dengan apa yang dirasakan banyak manusia diluar sana"- Dunia Sekitar by Maliq & D'essentials

Well buat yang udah baca thanks a lot mungkin lu punya hal yang mirip sama gw jangan segan buat komen2 dll. Thanks and Goodbye


P.S: There will be new post every week... make sure you follow me,,,,