Wikipedia

Hasil penelusuran

Selasa, 06 September 2016

YOUTUBE IS CANCER...

Heyy Hoo Welcome back,, Sekian lama gak ngepost akhirny gw berkesempatan update, kali ini gw ingin ngomongin atau ngetikin tentang salah satu platform atau website video-sharing terbesar yaitu YOUCOUUB,, Ehmm "Youtube".

Hasil gambar untuk youtube logo funny


Semakin hari Youtube itu udah berubah menjadi sebuah Industri yang besar, market dari youtube semakin hari makin luas, sekarang gak terbatas di Amerika dan Eropa aja tapi di sebagian besar negara asia dan termasuk Indonesia udah mulai berkembang sebuah profesi baru yaitu YOUTUBER.
Youtube ini mulai booming di indonesia kira-kira 2014 kemaren seiring munculnya dan makin terkenalnya beberapa content creator seperti Edho Zell, Chandra Liow, Raditya Dika, dan juga Laurentius Rando. Gw sih cuma mau ngebahas beberapa efek boomingnya Youtube di Indo dan progress kedepannya Youtube Indonesia.

Dengan penduduk yang kurang lebih 250 jutaan orang dan tingkat anak muda yg cukup tinggi, Indonesia punya market yang sangat gede di industri ini. Juga dengan berkembangnya internet di Indo akhir2 ini pelanggan Internet di Indo itu udah hampir menjangkau segala kalangan, bahkan anak2 kecil under 17 sama bapak2 ibu2 yang udah berumur, Kita ke negatifnya dulu nih, seperti kita tahu jumlah anak2 yang bisa mengakses internet terutama youtube itu luar biasa banyak saat ini nah ini jadi salah satu dampak yang masif di sisi negatif karena censorship di youtube itu lemah banget kayak lu tinggal masukin identitas palsu dah lu tembus tuh censorshipnya, dan juga banyak video 18+ yang gak ada age restriction-nya. Ini masalah banget nih buat anak2 SD, SMP yang punya akses ke situ, gw udah ngeliat gitu contoh2nya anak2 yang ngikutin youtuber idolanya yang sebenernya belom waktunya buat mereka untuk niruin hal tersebut gitu. nih contohnya...

And another one..

                                         


Nah kayak parah banget dan gak cuma segitu masih banyak lagi contoh lainnya. Tapi mirisnya Youtuber2 itu seolah yak tutup mata aja gitu sama fans2 mereka yang msih bocah dan niruin gaya mereka yang kelewat umurnya, ada yang alasan "ya itu tugas orang tua nya lah". Klo menurut gw tindakan preventif itu gak bisa dilakuin klo hanya 1 pihak aja yang berusaha, kayak di Indo nih banyak orang tua- orang tua yang gaptek, sama gak ngerti Internet dan mereka gak bisa mencegah anaknya ngakses hal tersebut, disini content creator juga harus bijak dalam buat konten gitu misal kayak Bang reza arap, buat gw gpp dia ngomong kasar di videonya asal pas bagian itu disensor kan pas proses editing bisa tuh disensor. Nah itu hal kecil aja sih tinggal youtubernya harus mau repot dikit nyensorin videonya dia pas ngedit. Dalam hal ini menurut gw pemerintah juga harus turun tangan, bukan dengan cara ngeblokir Youtube yak, tapi mengedukasi orang tua2 di Indo soal hal ini gitu sama menggerakan lagi pelajaran TIK di sekolah2 yang berisi hal2 negatif di internet.

Menurut Gw itu hal negatif yang paling besar dampaknya buat Indonesia. Ada sebenernya hal negatif lain tapi gw bahas lain waktu karena kalo gw bahas disini nanti kepanjangan.

Lanjut ke hal positif, hal positif nya juga banyak contohnya adalah membuka lapangan pekerjaan baru, trus sarana mencerdaskan bangsa juga bisa, tapi menurut gw yang bisa banget kita kembangin dari youtube adalah munculnya banyak orang2 kreatif dan buat konten keren buat Indonesia, kayak contohnya tu ada Channel "Kok Bisa?" disitu kita bisa lihat info2 keren tentang suatu hal yang mungkin jadi pertanyaan orang banyak.  Kyak gini nih contohnya...


Ada juga Cakraization yang sering buat social experiment tentang hal2 yang ada di masyarakat kita yang sebenernya salah tapi tetep dilakuin. Nah content creator yang seperti itu lah sebenernya yang bakal ngebantu banget bangsa ini jadi lebih baik, Karena dari channel tersebut mereka bisa nge influence orang2 banyak buat ngelakuin hal2 yang lebih baik.

Selebihnya gw harap kedepannya dengan makin baiknya sarana internet di Indo bakal ngebantu bangsa ini jadi bangsa yang lebih baik lagi.. Sayang banget klo kita lihat generasi sekarang banyak yang ngawur gara2 internet, segitu aja dari gw di post ini. Semoga bermanfaat buat kalian. Terima kasih guys.. Bye

Hasil gambar untuk quotes about next generation


Source : Youtube, quotesgram.com , stuffpoint,com